Gagal dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Tetap Dapat Trofi Ini

Cristiano Ronaldo jadi pemain terbaik serie A

Info Sepakbola Dunia – Cristiano Ronaldo memang tidak berhasil mendapatkan trofi Ballon d’Or 2019 namun dirinya tetap mendapat trofi lain. Seakan tak mau kalah dari Lionel Messi, Ronaldo mendapatkan prestasi juga.

Seperti yang diketahui, Lionel Messi dan Ronaldo merupakan rival dalam dunia sepakbola. Persaingan kali ini dimenangkan oleh Messi yang berhasil mendapatkan Ballon d’Or 2019, pada Senin (2/12/2019).

Messi sukses memiliki Ballon d’Or untuk keenam kalinya setelah menang atas dua pesaing terberatnya yakni Virgil van Dijk serta Cristiano Ronaldo dalam posisi ke-2 dan ke-3. Sukses mendapatkan Ballon d’Or 2019, Messi terlihat bahagia berfoto dengan keluarganya dengan piala tersebut dalam sebuah pesawat.

“Terima kasih untuk @francefootball dan semua jurnalis yang sudah memilih saya. Saya tidak akan dapat meraih piala ini tanpa semuanya dan rekan-rekan saya, di Barcelona dan Timnas Argentina. Ini semua untuk kalian. Dan pastinya menjadi milik keluarga saya, untuk yang saya dedikasikan dan mendukung saya tiap hari,” tulis Messi.

Di sisi lain, ada Cristiano Ronaldo yang tidak berhasil mendapatka Ballon d’Or di tahun ini dengan mendapatkan piala lain di ajang yang berbeda. Dari postingannya, Ronaldo memperlihatkan dirinya dengan dua trofi yang diperolehnya. Trofi itu adalah penghargaan pemain terbaik Serie A.

Cristiano Ronaldo jadi pemain terbaik serie A

“Untuk saya menjadi suatu kebanggaan terpilih sebagai pemain terbaik di Serie A. Saya berterima kasih untuk semua rekan di Juventus dan yang sudah memilih saya. Tahun lalu merupakan tahun pertama saya bermain di Italia, kejuaraan yang sulit namun menyenangkan,” tulis Ronaldo.

Acara penganugerahan tersebut atau acara Gran Gala del Calcio diselenggarakan di Milan, pada Selasa (3/12/2019) dini hari WIB. Waktu yang sama dilaksanakannya malam Ballon d’Or 2019 di Paris, Prancis. Akan tetapi, Ronaldo tidak datang ke acara tersebut karena tahu dirinya sudah tidak meraih kemenangan.

Selain menjadi pemain terbaik Serie A, nyatanya Ronaldo juga menjadi striker terbaik dengan pemain Atalanta, yakni Duvan Zapata serta pemain Sampdoria, yakni Fabio Quagliarella. Saat mendapatkan piala tersebut di panggung, Ronaldo mengaku begitu bangga terpilih sebagai striker terbaik di Italia.

“Saya akan berusaha untuk membicarakan hal ini dengan bahasa Italia. Saya bangga menjadi striker terbaik di Italia. Saya begitu berterima kasih pada semua rekan tim saya dan para pemain yang sudah memilih saya. Semoga semuanya dapat berjalan dengan baik pada musim selanjutnya,” lanjutnya.

Sementara itu, kalahnya Cristiano Ronaldo dalam merebut Ballon d’Or 2019 kini selisih satu trofi dari Lionel Messi. Sampai saat ini, CR7 sudah mencatatkan lima Ballon d’Or, dan untuk La Pulga sendiri sudah meraih enam kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *