Dua kegagalan Unai Emery Selama Jadi Pelatih Arsenal

Berita Sepakbola – Pemain yang pernah memperkuat Arsenal yakni Matthew Upson memaparkan kesalahan yang sudah dilakukan Unai Emery setelah menajdi pelatih Arsenal mengganti pelatih sebelumnya yakni Arsene Wenger.

Seperti yang kita ketahui, pelatih Arsenal dari Spanyol tersebut memutuskan menerima pinangan dari The Gunners pada tahun 2018 lalu setelah Arsene Wenger tidak memperpanjang karirnya sebagai pelatih di klub tersebut.

Banyak yang berharap pada pelatih yang pernah berada di Paris Saint-Germain dan Sevilla itu yakni untuk membawa Arsenal dengan baik. Namun, mereka malah berada di posisi lima besar pada klasemen Premier League tahun lalu dan  gagal menang dalam babak final Liga Europa itu sebabnya mereka tidak masuk kembali ke pertarungan Liga Champions.

Setelah menjalani 12 laga selama musim 2019-20 ini, The Gunners masih saja selisih delapan poin dari empat besar dan merasakan skor kegagalan dari awal Oktober lalu. Unai Emery kini berada dalam posisi yang terjepit dan menjadi pertimbangan pihak Emirates.

Matthew Upson sendiri meyakini jika manajer tersebut sudah melakukan dua kesalahan, yakni menghabiskan dana 70 juta pound (1,3 triliun rupiah) untuk membeli Nicolas Pepe namun tetap tidak berhasil secara baik dalam memperbaiki lini pertahanan tim.

Pemain yang pernah menjadi bek The Gunners, West Ham, hingga Timnas Inggris tersebtu juga tidak setuju dengan pergerakan Unai saat berupaya mengubah format bermain tim The Gunners yang sudah ada sejak lama selama 16 bulan belakangan ini.

“Kegagalan melawan Southampton dalam laga nanti akan menjadikan Unai semakin mudah untuk dipecat. Saya tahu kini dia tengah berjuang. Saya berada di Leicester dan menyaksikan penampilan kurang menarik dari kedua tim tersebut. Mereka terlihat berupaya keras agar tidak kalah melawan Leicester. Namun, mereka tidak berbuat apa-apa,” kata Upson.

Disinggung apakah Unai sudah tidak mendapat dukungan dari timnyas, Upson mengungkapkan mungkin saja itu bagian dari masalah yang ada. “Unai bergabung ke klub dan berusaha untuk memperbaiki kondisi, dia berusaha untuk lebih disiplin. Namun, Anda harus melihat pemain yang sudah Anda miliki, ”.

Pada minggu mendatang, Arsenal sendiri akan bersiap melawan Southampton agar dapat terlepas dari zona degradasi di Stadion Emirates. The Saints akan menjadi tim tamu menuju London utara yang saat ini berada di posisi kedua dari bawah di Premier Legaue setelah enam kali gagal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *