Cedera Sergio Romero Ternyata Hoax

Sergi Romero Piala Dunia 2018

Argentina menjadi sorotan usai memberikan informasi perihal Sergio Romero yang diklaim gagal berangkat ke Piala Dunia 2018 lantaran mengalami cedera. Akan tetapi, semua itu terbukti salah, melalui istri Romero, Eliana Guercio, secara mengejutkan menyebut semua berita itu adalah hoax.

Sudah menjadi cerita panas dalam sepekan terakhir, dimana Argentina mencoret nama kiper Manchester United tersebut dari skuat yang akan terbang ke Rusia bulan Juni mendatang. Berdasarkan pemberitaan awal, sang kiper mengalami cedera parah pada bagian lutut kanan.

Cedera tersebut lantas membuat kubu Argentina terpaksa tidak memasukan namanya. Kabar tersebut kemudian dibantah oleh istri Romero. Eliana mengatakan bahwa Romero tak mengalami masalah serius.

Dokter menyampaikan bahwa Romero sebenarnya bisa bermain di Piala Dunia. Namun dikatakan memang banyak orang di dalam Timnas Argentina yang ingin Romero tidak berada bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Tidak ada masalah serius, terbukti tidak ada yang rusa, hanya saja ada gangguan pada bagian kartilago (tulang muda). Dokter bilang padanya tak mengapa untuk menjalani Piala Dunia. Masa pemulihan hanya dua atau tiga minggu maksimalnya,” cetus Eliana.

“Dengan tekad kuat dan semangat tinggi, suami saya siap untuk pertandingan perdana. Banyak orang yang menginginkannya keluar. Mereka mengatakan ada kerusakan untuk membenarkan itu. Saya lelah dengan kebohongan ini,” Eliana mengakhiri.

Romero bisa dibilang sebagai kiper andalan Argentina dalam beberapa ajang internasional sebelumnya, dan kini sang kiper kembali masuk sebagai kiper utama skuat garapan Jorge Sampaoli.

Di dalam skuat Argentina juga terdapat nama Willy Caballero dan Franco Armani yang berebut untuk menjadi pilihan pertama. Dengan kondisi ini, banyak yang mengklaim bahwa Caballero lebih baik ketimbang Romero.

Argentina akan memulai laga perdana Piala Dunia 2018 di Grup D dengan bertandingan melawan Islandia, pada tanggal 16 Juni. Setelah ini, mereka akan bentrok dengan dua tim lainnya macam Nigeria, dan Kroasia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *